Kritik Allegri Usai Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Banyak catatan dari pelatih Massimiliano Allegri meski Juventus mengalahkan Olympiakos dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Agen Bola.

Juventus lolos setelah menang 2-0 atas Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB. Bianconeri menang berkat gol-gol Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi.

Kemenangan tersebut meloloskan Juve ke fase knockout sebagai runner-up Grup D di bawah Barcelona. Dalam enam laga di fase grup, mereka mengumpulkan 11 poin.

Meski target lolos dari fase grup tercapai, Allegri tetap mengkritik permainan timnya sendiri. Pelatih berusia 50 tahun itu pun menuntut perbaikan dari Juve.

“Kami melakukan banyak kesalahan di babak kedua, jadi saya marah, dan selalu berbahaya di kompetisi Eropa. Dari sebuah sepak pojok, bola dibelokkan, (Wojciech) Szczesny membuat penyelamatan bagus dan skornya bisa saja 1-1 saat turun minum,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Ini seperti sebuah final. Kami butuh menang, jadi kami tak harus menunggu hasil di Barcelona. Kami perlu berbenah dan lebih tajam.”

“Kami terlalu banyak melakukan salah umpan di babak kedua dan berisiko masuk ke dalam situasi-situasi berbahaya. Kami berada dalam situasi yang mirip dengan saat melawan Napoli karena kami terlalu statis dan Anda tak bisa mengontrol permainan ketika Anda statis.”

“Anda harus berbenah agar tidak membuat terlalu banyak kesalahan teknis. Ketika Anda unggul dan tekanan meningkat, tentu saja itu adalah tipe permainan yang berbeda dibandingkan dengan awal laga. Itu adalah fase di mana kami harus bekerja lebih baik dan fokus untuk tak membuat kesalahan.”

“Ketika Anda menyadari punya peluang untuk menghabisi lawan, Anda harus lebih agresif. Sebuah pertandingan bisa berubah sewaktu-waktu, jadi kami tak boleh membiarkan lawan punya peluang,” kata Allegri.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*