Persipura Bersepakat dengan Peter Butler

11

Persipura Jayapura telah mencapai kesepakatan dengan Peter Butler. Kedua belah pihak tinggal melakukan teken kontrak sebelum Butler resmi menjadi pelatih Persipura. Ibcbet Betrapid.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penjajakan dengan Butler dalam beberapa waktu terakhir. Pengalaman pelatih asal Inggris itu menjadi pertimbangan Persipura untuk memilihnya.

“Dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih. Dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan. Beliau sudah mengerti sepakbola Indonesia, bisa berbahasa Indonesia juga, jadi lebih mudah komunikasi,” ujar Benhur dalam rilis resmi Persipura.

Benhur menjelaskan, kontrak untuk Butler tinggal menunggu waktu saja. Hadirnya pelatih berusia 51 tahun itu diharapkan bisa mengangkat performa Mutiara Hitam di musim depan.

“Memang belum tanda tangan kontrak, tetapi pembicaraan kami sudah di tahap sepakat. Jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja. Tadi, coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan,” tambahnya.

Saat masih aktif sebagai pemain, Butler pernah memperkuat West Ham United dan West Bromwich Albion. Dia telah menukangi banyak tim di Asia Tenggara, termasuk Persiba pada 2006-2008 dan 2012.

Terkait sponsor, Benhur mengaku masih menunggu kepastian dari PT Freeport dan Bank Papua.

“Saya sangat berharap kami bisa didukung Rp 10 miliar dari Bank Papua dan Rp 12 miliar dari Freeport. Kalau kami bisa dapat nilai itu, kami akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer,” katanya menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*