Dua Kebiasaan Ini Bikin Maurizio Sarri Jadi Pelatih Unik di Liga Inggris

Kedatangan Maurizio Sarri ke Chelsea musim panas ini, memberikan warna lain pada jajaran pelatih Liga Inggris.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, disebut-sebut sebagai salah satu manajer Eropa yang kukuh dengan gaya permainan menyerang yang unik nan menghibur. Judi Bola.

Bahkan, manajer Manchester City Pep Guardiola, pun mengaku menggemari mantan bankir tersebut.

Di sisi lain, kedatangan pria berkebangsaan Italia tersebut pada musim panas ini, turut memberikan warna baru di Liga Inggris lewat kepribadiannya yang unik.

Pertama, Sarri memang populer dengan kebiasaannya sebagai perokok aktif.

Dikutip BolaSport.com dari laman The Sun, pria yang sebelumnya melatih Napoli tersebut bisa menghabiskan 80 batang rokok dalam sehari.

Namun, aturan Liga Inggris yang melarang aktivitas merokok di areal stadion, memaksa Maurizio Sarri melepas kebiasaannya itu saat menemani Chelsea berlaga. Kini, seperti dilaporkan laman Marca, pria 59 tahun tersebut menemukan cara yang aneh untuk mengatasi candu menghisap rokok.

Dalam laga pekan pertama Liga Inggris Chelsea kontra Huddersfield Town, Sabtu (11/8/2018), Sarri tertangkap kamera mengemut gabus saringan (filter) rokok.

Berkat kebiasaan barunya itu, The Blues menang 3-0 berkat gol N’Golo (34′), Jorginho (45′), dan Pedro Rodriguez menit ke-80 .

Kedua, aspek kepribadian lain yang unik dari Sarri adalah gaya berpakaiannya yang terlampau sederhana.

Apabila sebagian besar pelatih klub-klub Liga Inggris memilih pakaian dengan setelan yang lebih formal, pria kelahiran Kota Naples tersebut justru teguh mengenakan kaus olahraga.

Manajemen Chelsea dikabarkan tak setuju dengan gaya berpakaian Sarri, terlebih statusnya sebagai pelatih. Akan tetapi, hal itu dapat dimaklumi sekiranya ia mampu memberikan hasil akhir optimal.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*