Felipe Luis Diminta Tetap Fokus Di Atletico Meski Diincar PSG

Rumor yang mengaitkannya dengan Paris Saint-Germain diharapkan tidak membuat Felipe Luis kehilangan konsentrasri. Pasalnya Atletico Madrid akan segera memasuki kampanye La Liga 2018/2019. Taruhan Online.

Ketertarikan yang katanya datang dari PSG sendiri mulai disebar oleh media mengingat Luis hanya tinggal punya satu tahun di kontraknya bersama Atletico. Fullback kidal asal Brasil itu juga tampaknya masih belum memastikan diri untuk menambah masa bakti di Estadio Wanda Metropolitano.

Akan tetapi Diego Simeone selaku entrenador Atletico tampaknya masih menginginkan agar Luis bertahan. Buktinya nama jebolan akademi Real Madrid tersebut masih diikutkan dalam daftar skuat untuk menghadapi Valencia di jornada pertama mendatang.

“Felipe Luis adalah pemain yang begitu kami cintai. Di ruang ganti kehadirannya begitu penting. Menit bermain adalah garansi baginya,” papar Simeone dalam jumpa pers-nya pada Minggu (19/8/2018) lalu.

“Dalam sebuah pertandingan aku hanya akan memainkan yang terbaik. Untuk saat ini aku hanya akan fokus pada laga melawan Valencia. Kepentingan tim harus diutamakan ketimbang individu. Tak terkecuali Luis, semuanya harus tertuju pada pekan pertama,” tambah juru taktik berjuluk El Cholo tersebut.
Statistik performa masih stabil

Sejak 2016/2017 posisi Luis sebagai bek kiri utama Atletico memang mendapat goyangan. Penyebabnya adalah promosi ke tim utama yang didapatkan oleh Lucas Hernandez. Perlahan tapi pasti talenta 22 tahun berkebangsaan Perancis tersebut mulai menarik perhatian lebih dari Simeone.

Puncaknya adalah pada musim lalu ketika Lucas mendapatkan jatah 24 laga (1880 menit) La Liga berbanding 17 milik Luis (1417 menit). Tampaknya Simeone ingin melakukan regenarasi di Atletico mengingat usia Luis sendiri sudah menginjak angka 33 tahun.

Namun keinginan Simeone untuk melihat Luis terus berbaju Los Rojiblancos sebenarnya tidak salah karena meski sudah uzur namun kualitas permainannya masih terjaga. Di 2017/2018 tercatat ada dua assist, satu gol, 17 peluang, dan 85 akurasi umpan yang dimiliki eks Deportivo La Coruna itu.

Sementara Lucas hanya punya satu assist, lima peluang, dan 83% operan. Kakak dari Theo Hernandez tersebut bahkan kalah dalam agresifitas tekel (2,86:2,73) dan dribel sukses (1,21:1,20).

Pergi dari Atletico sendiri sebenarnya bukan hal baru bagi Luis karena pada 2014/2015 silam bersama Diego Costa ia menuju Chelsea. Walau begitu setelah semusim mengingat di Stamford Bridge ia bukanlah opsi pertama di bek kiri. (Sumber: Four Four Two)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*