Gelandang Incaran Klub Top Eropa Ini Pilih Bertahan di Lazio

ROME, ITALY - MARCH 01: Sergej Milinkovic-Savic of SS Lazio celebrates after scoring the opening goal during the TIM Cup match between SS Lazio and AS Roma at Olimpico Stadium on March 1, 2017 in Rome, Italy. (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)

Para penggemar Lazio kini patut menghembuskan nafas lega karena Sergej Milinkovic-Savic telah menegaskan kesetiaannya pada klub. Sang gelandang 23 tahun bahkan sudah bergabung dengan pemusatan latihan Il Biancocelesti setelah kembali dari libur panjang.

Kekhawatiran memang sempat melanda para Laziale kala sang idola belum menunjukkan batang hidungnya pada 30 Juli 2018 lalu yang menjadi hari dimana skuat Lazio akan kembali berkumpul termasuk yang berlaga di Piala Dunia 2018. Rupanya Milinkovic-Savic hanya terlambat.

Beruntung Milinkovic-Savic kemudian dikabarkan melakukan pengecekan kesehatan oleh dokter tim di Paidea Centre sehari berselang. Ia melakukan tes bersamaan dengan dua rekrutan terbaru Lazio yakni Joaquin Correa dari Sevilla dan Milan Badelj dari Fiorentina.

Saat ditanya oleh fans yang datang ke pemusatan latihan soal masa depannya Milinkovic-Savic tegas menjawab jika ia tidak akan kemana-mana di musim panas ini. “Tentu saja aku bertahan. Anda bisa lihat sendiri aku masih di sini,” ujar sang pemain seperti yang dikutip dari Football Italia. Agen Sbobet.

Padahal sebelum Piala Dunia berlangsung kelanjutan karier Milinkovic-Savic di Olimpico sangat dipertanyakan. Berulangkali pemain dengan nomor 21 itu digosipkan sedang didekati oleh Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madrid, bahkan Juventus yang notabene adalah rival Lazio di Serie A.

Musim 2017/2018 memang bak menjadi batu loncatan bagi midfielder jangkung 191 cm ini. Dari 35 giornata Serie A ia sukses menceploskan 12 gol plus tiga assist.

Kehadirannya di lapangan membuat allenatore Simone Inzaghi punya sosok yang tidak hanya berbahaya saat menyerang namun juga kuat dalam bertahan. Menurut Squawka, Milinkovic-Savic per laganya bisa menuntaskan 4,2 dribel, 1,2 tembakan, 2,9 duel udara, 1,5 umpan kunci sambil dilanggar 52 kali secara total.

Masih akan adanya nama Milinkovic-Savic di daftar skuat Lazio 2018/2019 juga sudah dikonfirmasi oleh Inzaghi. Pasalnya pada musim depan klubnya masih ingin untuk bersaing di zona kompetisi Eropa sambil mengintip peluang menjadi juara.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*