Jelang Lawan UEA di Babak 16 Besar, Ini Masukan Arsitek Bali United untuk Indonesia

Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A harus bertemu dengan Uni Emirat Arab (UEA) yang berstatus sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Menurut rencana, laga itu akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jum’at (24/08) sore mendatang mulai pukul 16:00 WIB. Sbobet Casino.

Jelang pertandingan tersebut, arsitek Bali United, Widodo Cahyono Putro pun berusaha memberi masukan. Pelatih yang juga legenda timnas Indonesia itu memperingatkan Hansamu Yama Pranata dkk untuk selalu mewaspadai setiap pemain UEA, yang memiliki postur tubuh dan stamina di atas rata-rata pemain tim Garuda Muda.

“Tim-tim asal Timur Tengah memiliki karakteristik yang pantang menyerah dan memiliki kecepatan di atas rata-rata. Dari tim UEA, saya melihat bahwa mereka memiliki pemain sayap yang cukup cepat, begitu juga dengan bek kiri mereka yang selalu rajin ikut membantu serangan. Mereka juga baik dalam hal penguasaan bola,” kata Widodo.

Meskipun demikian, dia tetap percaya dengan kemampuan pelatih Luis Milla Aspas dalam hal pemilihan strategi untuk melawan UEA. Widodo sendiri memiliki pengalaman indah ketika melawan tim Timur Tengah, yakni berhasil mencetak gol salto ke gawang Kuwait pada Piala Asia 1996 silam.

“Saya yakin bahwa pelatih timnas sudah memiliki strategi terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan nanti. Kami dari Bali United hanya bisa mendoakan agar timnas Indonesia U-23 bisa meraih hasil positif,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*