Mourinho: Real Madrid Lebih Besar daripada Ronaldo

Jose Mourinho mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Mourinho tidak ragu, Madrid akan bisa mengatasi kehilangan pemain terbaiknya itu.

Ronaldo membuat kejutan dengan memutuskan meninggalkan Madrid di musim panas ini. Megabintang sepakbola Portugal itu bergabung Juventus setelah ditebus seharga EUR 100 juta.

Padahal Ronaldo sempat beberapa kali menegaskan niatannya untuk terus berseragam Los Blancos sampai pensiun. Akan tetapi, ketidakcocokan dengan presiden Madrid Florentino Perez, diyakini memaksa Ronaldo angkat kaki. Agen Sbobet Arbetas.

Patut ditunggu bagaimana kipah Madrid tanpa Ronaldo mulai musim 2018/19. Pesepakbola berusia 33 tahun itu telah mengemas 450 gol untuk membantu El Real memenangi dua titel La Liga dan Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions, dalam lima musim terakhir.

Mourinho pernah melatih Madrid pada 2010-2013, yang menghasilkan sebuah titel La Liga dan Copa del Rey. Menurut dia, kepergian Ronaldo sedikit banyak akan memengaruhi Madrid.

“Semua orang tahu apa itu Ronaldo tapi semua orang juga tahu apa itu Real Madrid,” kata pria yang kini menukangi Manchester United itu, dikutip Daily Express. “Jadi saya percaya bahwa sudah tentu Anda akan selalu merindukan seorang pemain seperti Cristiano tapi Real Madrid lebih besar daripada pemain manapun dan akan harus mengatasi kepergian dia.”

Tantangan besar dihadapi pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, untuk membangun skuat tanpa pemain terbaik dunia lima kali itu. Mourino cuma bisa mendoakan.

“Saya mengharapkan dia yang terbaik. Saya sudah mengenal dia selama 21 tahuun, dia adalah seorang pria yang baik dan pelatih yang baik,” Mourinho menambahkan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*