Pelatih PS TIRA Remehkan Kekuatan UEA

Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal bertemu dengan tim asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar Asian Games 2018. Tentunya ini akan menjadi laga yang cukup berat bagi skuat besutan Luis Milla Aspas, terlebih Indonesia sering kewalahan ketika berhadapan dengan tim asal Timur Tengah.

Namun, pendapat berbeda diungkapkan oleh pelatih PS TIRA, Nil Maizar. Pelatih asal Payakumbuh itu meyakini bahwa Indonesia bisa melewati UEA, mengingat tim besutan Maciej Skorza itu bukanlah tim yang sangat tangguh.

Dia berkaca pada hasil UEA di babak penyisihan Grup C Asian Games 2018, di mana mereka hanya mampu lolos dengan status peringkat tiga terbaik, setelah hanya meraih 1 kali kemenangan.

“UEA bukanlah tim yang sangat hebat, karena memang yang tampil di Asian Games (2018) ini bukan tim senior mereka. Mereka juga hanya mampu lolos (ke babak 16 besar) dengan status tim peringkat tiga terbaik, di babak penyisihan grup mereka juga hanya meraih satu kemenangan,” kata Nil. Bandar Bola.

“Saya yakin bahwa timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan mereka. Kemungkinan Indonesia akan menang dengan skor 1-0 di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Sepanjang kariernya, Nil juga pernah melatih timnas Indonesia senior, tepatnya di perhelatan Piala AFF 2012 yang lalu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*