Sarri Ogah Bicarakan Courtois, Malah Puji Kepa Arrizabalaga

Maurizio Sarri enggan membicarakan status Thibaut Courtois, yang masa depannya di Chelsea tidak jelas. Ia malah memuji-muji Kepa Arrizabalaga.

Courtois sedang diambang pintu keluar Chelsea. Kiper berusia 26 tahun itu dikabarkan sudah tak tahan ini hengkang dari Stamford Bridge, menuju Real Madrid yang mengincarnya. Ibcbet WAP.

Sikap itu ditegaskan Courtois dengan dua hari mangkir latihan. Padahal, Eden Hazard, N’Golo Kante, dan Olivier Giroud sudah kembali bergabung dengan skuat.

Ketiganya bahkan bermain saat Chelsea mengalahkan Lyon di Stamford Bridge, Rabu (8/8/2018) dalam laga pramusim terakhir. Usai laga, Sarri yang ditanya soal Courtois enggan menanggapinya.

“Saya pikir saya di sini untuk membicarakan pertandingan dan pertanyaan pertama malah soal Courtois. Saya tidak tahu, saya ingin bicara dengan klub kemudian bersama-sama memutuskannya. Jika saya tak tahu soal Courtois, begitu juga soal Kepa,” kata Sarri di situs resmi klub.

“Besok saya akan sangat sibuk, tapi tidak tahu bagaimana perkembangan transfer. Kami harus bekerja sejak pagi dan saya ada pertemuan dengan pelatih lain siang harinya, jadi tidak ada waktu memikirkan transfer,” tambahnya. Adapun Chelsea dilaporkan bakal memboyong Kepa Arrizabalaga, kiper Athletic Bilbao, sebagai pengganti Courtois. Si Biru kabarnya sudah sepakat menebus klausul kiper 23 tahun itu yang senilai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sarri pun kembali disinggung soal Kepa. Ia mengaku sudah pernah melihatnya bermain dan langsung kagum dengan penampilannya.

“Saya melihatnya setahun lalu. Kesan pertama saya adalah dia kiper yang sangat bagus. Masih sangat muda, tapi sangat bagus,” jelasnya dikutip BBC.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*