West Ham Masih Melempem Usai Belanja Besar, Ini Penjelasan Pellegrini

Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, meminta agar pemainnya menghapus bayangan suram dari musim lalu setelah tampil buruk di dua pekan perdana Premier League 2018/2019. Menurutnya hanya dengan kepercayaan diri tinggi The Hammers bisa merealisasikan ambisi besar mereka musim ini.

Saat bursa transfer musim panas masih dibuka West Ham begitu getol melakukan belanja demi menopang kinerja Pellegrini. Dari situs Transfermarkt kita bisa mengetahui jika klub yang menempati London sebagai basis ini termasuk sebagai lima klub terboros di Inggris bersama Liverpool, Chelsea, Leicester City, dan Fulham FC.

Dana sebesar 93,47 juta Poundsterling dihabiskan West Ham untuk sembilan pemain berbeda. Felipe Anderson yang dikontrak dari SS Lazio merupakan yang termahal dengan banderol 42 juta Poundsterling. Sayang boros bukan berarti memiliki garansi laju mulus ketika musim berjalan.

Pasca kekalahan yang dirasa masih cukup wajar atas Liverool dengan skor 4-0 di pekan pembuka, West Ham kembali mengecewakan fansnya dengan keok dari AFC Bournemouth pada Sabtu (18/8) lalu. Di Olympic Stadium The Irons dilumat The Cherries 1-2 setelah sempat unggul lebih dulu.

“Kami kurang percaya diri? Mungkin benar adanya. Mempertahankan keunggulan justru jadi prioritas kami di babak kedua. Jika performa babak pertama bisa dipertahankan mungkin kami bisa menang,” ujar Pellegrini mengomentar partai melawan Bournemouth. Arbetas Sbobet.

“Dengan banyak pemain baru dan perubahan manajemen serta gaya bermain kami tahu jika masih ada proses yang harus dijalani. Kami juga harus melupakan hasil musim lalu. Pekan depan West Ham sudah harus bisa menumbuhkan rasa percaya diri,” tambah mantan gaffer Real Madrid dan Villarreal itu.

Musim lalu West Ham memang mengalami naik dan turun di tangan Slaven Bilic dan David Moyes sebagau juru taktik. Alhasil sampai pekan-pekan pamungkas status bertahan di Premier League belum
bisa didapatkan. Padahal transfer berkualitas juga dilakukan sebelumnya dengan kedatangan Marko Arnautovic dan Javier Hernandez.

Di pekan ketiga yang jatuh pada Sabtu (25/8) mendatang, West Ham kembali harus menjalani pertandingan berat. Arsenal yang juga masih nihil poin akan menjadi lawan dalam laga bertajuk London Derby di Emirates Stadium. (Sumber: Four Four Two)

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*