Liverpool Mesti Bangga, tapi Tak Boleh Lupa

Liverpool melaju impresif di Premier League sampai jelang pergantian tahun. Juergen Klopp menyebut Liverpool mesti bangga, tapi tak boleh lupa diri.

Liverpool belum terkalahkan sejak Premier League musim ini dimulai hingga Natal tiba. Dari 18 pekan, ‘Si Merah’ meraup 15 kemenangan dan hanya tiga kali berimbang.

Tim arahan Juergen Klopp ini pun kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, unggul empat poin dari Manchester City yang jadi rival terdekat. Dengan konsistensi ini, Liverpool menegaskan diri sebagai kandidat juara.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut fans dan seluruh orang yang mendukung klub mesti bangga dengan capaian sejauh ini. Tapi dia juga mewanti-wanti agar tak satupun lupa bahwa perjalanan masih panjang, ada tugas-tugas yang perlu terus dikerjakan.

“Kita semua bisa, dan seharusnya, merasa bangga dengan apa yang tim lakukan sejauh ini. Tapi ini baru awal dan jalan masih panjang, baik musim ini dan dalam hal apa yang bisa dicapai grup ini,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Hal terbaiknya dari anak-anak ini, dan yang sudah membantu start bagus musim ini, adalah bahwa mereka tak mendengarkan keributan di luar. Mereka 100 persen fokus di latihan tiap harinya dan di tiap laganya.”

“Kita tahu ketika bicara soal fokus laga demi laga, terkadang orang-orang bisa berpikir bahwa itu cuma omong kosong sepakbola. Tapi itu benar-benar jadi cara kami. Itu adalah filosofi yang membawa kami ke titik saat ini.”

“Kami tak bisa menjanjikan apapun untuk 2019, kecuali kami yakni para pemain, staf, dan orang-orang yang bekerja di klub, juga saya, melakukan semua yang kami bisa untuk membuat tahun ini spesial,” imbuhnya. Ibcbet Login.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*