Mohamed Salah Kangkangi Top Skor Liga Inggris

Mohamed Salah untuk pertama kalinya musim ini berhasil mengangkangi top skor Liga Inggris. Dia bukan saja unggul dalam jumlah gol tapi juga assist dibandingkan pesaingnya. Lihat.

Pemain Mesir itu menjadi bintang pada laga Liga Inggris antara Wolverhampton vs Liverpool, Sabtu dinihari, setelah mencetak gol lumayan cepat di menit 18. Dari satu serangan di sisi kanan lapangan, Fabinho memperoleh bola mepet ke garis akhir. Tapi mantan gelandang AS Monaco itu sama sekali tidak kerepotan, mengirim umpan tarik ke depan gawang lawan dan Mohamed Salah berada pada posisi yang tepat untuk menyambar bola menjadi gol pertama Liverpool.

Mohamed Salah kemudian bertindak sebagai penyedia assist untuk gol kedua dari bek Virgil Van Dijk. Sebuah serangan dari sisi kiri lapangan sampai ke dalam kotak Wolves, tapi dibersihkan. Bola itu jatuh ke depan Salah, yang kemudian mengirim sebuah tendangan voli ke depan gawang. Van Dijk dengan tenang menjulurkan kaki kirinya dan membunuh secara dingin pertandingan tadi malam di Molineux Stadium.

Dengan golnya tadi malam serta assistnya, Mohamed Salah mengukuhkan dirinya di puncak daftar top skor Liga Inggris. Mungkin juga sementara sifatnya karena pesaing terdekatnya, Pierre-Emerick Aubameyang, baru akan turun bermain Sabtu petang saat Arsenal menjamu Burnley, tim yang berada di zona degradasi.

Mohamed Salah Puncaki Daftar Top Skor Liga Inggris Bursa Bola.

Mohamed Salah 11 gol, 5 assist
Pierre-Emerick Aubameyang 10 gol, 3 assist
Raheem Sterling 9 gol, 6 assist
Harry Kane 9 gol, 3 assist

Kemenangan 2-0 atas Wolves ini juga berhasil membawa Liverpool unggul di puncak klasemen Liga Inggris, selisih empat poin di atas juara bertahan Manchester City. Ini berarti berapa pun poin yang diperoleh skuad Pep Guardiola melawan Crystal Palace, Sabtu malam, Liverpool tetap mengukuhkan diri sebagai juara saat Hari Natal.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*