Bursa Transfer Dibuka, Milan Resmi Gaet Lucas Paqueta

Klub raksasa Serie A, AC Milan, secara resmi mendapatkan satu tambahan amunisi baru untuk menjalani sisa musim 2018-2019 ini. Sosok tersebut adalah pemain muda asal Brasil, yakni Lucas Paqueta.

Proses transfer sang pemain sendiri sebenarnya telah rampung sejak bulan Oktober lalu. Rossoneri mendatangkannya dari klub Brasil, Flamengo dengan biaya yang tidak murah. Mereka harus menyediakan mahar sebesar 35 juta euro demi mendapatkannya.

Hanya saja, aturan soal bursa transfer membuatnya harus terus berseragam Flamengo selama beberapa bulan lamanya. Dan begitu bursa transfer dibuka pada tanggal 2 Januari lalu, Paqueta pun resmi pindah ke AC Milan.

Kualitas yang dimiliki Paqueta sendiri tidak bisa dianggap sembarangan. Penampilannya bersama Flamengo membuat beberapa klub besar Eropa lainnya tertarik untuk mendapatkan jasanya, seperti PSG dan juga Barcelona. Ibcbet Diblokir.

Kondisi Milan sendiri bisa dibilang tidak begitu mentereng ketimbang dua klub tersebut. Mereka bahkan gagal melaju lebih jauh di ajang kasta kedua Eropa, Liga Europa. Namun Paqueta mengaku punya satu alasan mengapa dirinya memilih Rossoneri.

“Jika saya memilih Rossoneri, itu berkat Leonardo. Ia menelepon saya dan langsung meyakinkan saya. Saya mengerti Milan punya proyek serius untuk karir saya dan itu penting bagi pemain muda yang tiba di Eropa,” ujar Paqueta pada awal Desember lalu, dikutip dari Football Italia.

Kehadiran Paqueta ini jelas memberikan angin segar untuk tim besutan Gennaro Gattuso itu. Ia diyakini akan menjalani laga debutnya bersama Rossoneri dalam laga Supercoppa Italiana pada hari Kamis (17/1) mendatang.

Berbicara soal kepindahan pemain, Milan sendiri bukanlah satu-satunya tim yang mendapatkan sosok anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Fiorentina pun turut meresmikan penggawa terbarunya, Luis Muriel, yang diboyong dari Fiorentina.

Sedangkan klub raksasa Serie A lain, AS Roma, juga kehadiran pemain asal Nigeria, Umar Sadiq. Namun, pria berumur 21 tahun itu tidak sepenuhnya berstatus sebagai pemain baru, sebab ia baru saja pulang dari masa pinjamannya bersama Glasgow Rangers.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*