Guardiola Tutup Pintu Peminjaman Foden pada Januari Ini

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa klubnya tak akan meminjamkan gelandang muda Phil Foden ke klub lain pada jendela transfer Januari ini.

Sejauh ini Foden belum mendapat kesempatan untuk menjadi starter dalam laga Premier League. Namun pemain yang masih berusia 18 tahun itu musim ini telah tampil sebanyak delapan kali.

Foden tampil sejak menit pertama ketika City menghajar Rotherham United dalam laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1). Dalam kemenangan ini, Foden turut andil dengan menyumbang satu gol.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Foden di skuat Guardiola membuat wacana peminjaman ke klub lain sempat mengemuka. Namun Guardiola buru-buru menutup pintu tersebut.

“Tidak mungkin. Mustahil. Dia akan bertahan bersama kami selama bertahun-tahun,” jawab Guardiola ketika ditanya soal kemungkinan peminjaman Foden seperti dikutip laman resmi klub. Sbobet WAP.

“Hari ini Phil Foden bermain dan pergerakannya luar biasa. Dia memiliki 90 menit untuk menambah pengalaman dan kepercayaan diri, tapi tentu dia masih harus bisa lebih baik. Dia akan belajar di masa depan dan bermain lebih baik,” tambahnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*