Neymar Dianggap Sama Hebatnya dengan Ronaldo dan Messi

Legenda Brasil, Zico menganggap Neymar memiliki level kehebatan yang sama dengan dua megabintang lapangan hijau saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

2018 menjadi tahun yang berat untuk Neymar. Setelah harus absen cukup lama akibat cedera metatarsal, Neymar tampil kurang impresif di Piala Dunia 2018.

Catatan kurang menggembirakan Neymar diakhiri dengan terlemparnya pemain 26 tahun itu dari 10 besar klasemen Ballon d’Or edisi 2018.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini, Neymar kerap diberikan peran nomor punggung 10 di PSG, alih-alih posisi sayap, posisi terkuat Neymar versi Zico.

“Neymar tak bermain di peran ini [nomor 10]. Dia adalah pemain saya, dan selalu seperti itu. Klub memberinya nomor 10 karena nomor itu nomor itu sangat berarti bagi para pemain hebat Brasil,” ujar Zico kepada Omnisport. Agen Ibcbet Arbetas.

“Mungkin, satu-satunya pengecualian adalah Romario, seorang striker tulen yang memilih nomor 11. Namun setiap penyerang dari setiap klub memilih nomor 10 karena nomor tersebut mewakili nama besar dari klub. Klub sendiri mendapat keuntungan dari hal tersebut,” sambungnya.

“Jadi, nomor 10 memiliki bebar, bukan hanya di tim nasional, tapi di Brasil secara keseluruhan. Dia menjadi contoh. Dia adalah bintang tim, jadi ia menerima nomor 10,” tukasnya.

Terlepas dari posisi Neymar yang mengalami perubahan, Zico tetap menilai bahwa eks pemain Barcelona itu sama hebatnya dengan Ronaldo dan Messi.

“Saya rasa Neymar mengalami situasi ini, tentu saja ia memiliki beban lebih berat. Setiap pemain hebat terlihat luar biasa ketika menang, tapi merasakan tekanan berat ketika kalah,” tutur Zico.

“Namun dia adalah pemain hebat. Dia memiliki talenta langka di sepak bola dunia. Saya menganggap dia berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Messi,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*