Sociedad Taklukkan Madrid 2-0 di Santiago Bernabeu

Real Madrid kembali gagal mencetak hasil positif di awal tahun 2019. Usai diimbangi Villarreal, kini Los Merengues ditumbangkan Real Sociedad 0-2 di Santiago Bernabeu, (7/1/2019) dini hari WIB.

Tanda-tanda kesialan Madrid pada laga jornada ke-18 sudah terlihat sejak menit awal. Tusukan tim tamu dari sebelah kiri gagal diantisipasi baik oleh Marcelo.

Alhasil, Mikel Merino mampu melepaskan diri dan membuat Casemiro terpaksa menjatuhkannya dikotak terlarang. Willian Jose yang maju sebagai eksekutor dengan dingin sukses menaklukkan Thibaut Courtois. Tersentak dengan gol tersebut, Madrid langsung merespons dengan membombardir pertahanan lawan. Akan tetapi tidak ada satu gol yang mampu diciptakan tuan rumah hingga turun minum.

Babak kedua pun dimulai masih dengan dominasi Madrid atas Sociedad. Namun, entah apa yang terjadi dengan skuat besutan Santiago Solari yang kerap melepaskan tackling keras.

Diawali kartu kuning Lucas Vazquez di menit ke-40, kemudian Marcelo (52), Luca Modric (75), dan Isco (88). Sebelumnya, Vazquez kembali mendapatkan kartu kuning sehingga harus meningalkan pertandingan (61) usai melanggar Merino.

Selain kesulitan mengejar ketinggalan, Madrid pun dibuat tak berdaya dengan serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu. Puncaknya pada menit ke-83 Ruben Pardo sukses menggandakan keunggulan Sociedad. Madrid pun tidak mampu membalas hingga laga bubar.

Kekalahan tersebut membuat Madrid terlempat ke posisi lima klasemen dengan nilai 30. Mereka tertinggal 10 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sbobet Diblokir.

Sedangkan Sociedad naik ke peringkat 12 dengan nilai 22. Mereka telah memenangkan enam laga, empat imbang, dan delapan kekalahan.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)
Thibaut Courtois; Marcelo (Reguilon 77′), Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal; Luka Modric, Casemiro (Isco 57′), Toni Kroos (Dani Ceballos 80′); Vinicius Junior, Karim Benzema, Lucas Vazquez
Pelatih: Santiago Solari

REAL SOCIEDAD (4-3-3)
Geronimo Rulli; Aritz Elustondo (Joseba Zaldua 69′), Diego Llorente, Hector Moreno, Aihen Munoz (Igor Zubeldia 84′); Mikel Merino (Ruben Pardo 75′), Asier Illarramendi, David Zurutuza; Adnan Januzaj, Willian Jose, Mikel Oyarzabal
Pelatih: Imanol Alguacil

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*