Sebelum ke Belgia, Firza Andika Ingin Fokus di Timnas Indonesia U-22

Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, mengaku belum melakukan persiapan apapun untuk berangkat ke Belgia. Mantan pemain PSMS Medan itu ingin menaruh semua fokusnya di tim bentukan Piala AFF 2019 itu.

Firza Andika resmi bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize, pada Rabu (30/1/2019). Firza mendapatkan kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama klub yang bermarkas di Stade Leburton tersebut.

Saat ini, Firza Andika sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Andai terpilih masuk skuat Piala AFF, Firza menyebut persiapan ke Belgia akan dilakukan setelah turnamen tersebut rampung.

“Saya ingin fokus di Timnas Indonesia U-22 lebih dulu sebelum melakukan persiapan ke Belgia. Kalau terpilih masuk tim ini, maka persiapan akan dilakukan setelah Piala AFF nanti,” kata Firza Andika.

Firza juga tak menampik ketatnya persaingan di lini belakang Timnas Indonesia U-22. Firza mengaku tak mengetahui peluangnya untuk terpilih, namun berharap bisa masuk skuat asuhan Pelatih Indra Sjafri itu.

“Kalau untuk peluang terpilih, saya tidak tahu. Itu semua tergantung pelatih. Inginnya sih lolos karena pemain mana sih yang tidak ingin membela tim nasional?,” ujar pemain 19 tahun itu. Arbetas Ibcbet.

Timnas Indonesia U-22 memiliki agenda melakoni 2 laga uji coba melawan Bhayangkara FC (6/2/2019) dan Arema FC (10/2/2019) sebelum bertempur di Piala AFF 2019. Laga-laga tersebut menjadi panggung pembuktian Firza Andika untuk bisa dipilih masuk skuat Garuda Muda.

“Saya akan kerja keras dan menunjukkan 100 persen di lapangan,” tegas Firza Andika.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*