Bukan Neymar atau Griezmann, Barcelona Gaet Penyerang Inggris Berumur 16 Tahun

Barcelona dilaporkan telah mendapatkan pemain anyar di lini depan pada bursa transfer musim panas 2019. Cara Daftar Sbobet.

Barcelona sedang santer dikabarkan bakal mendaratkan salah satu di antara penyerang top, yaitu Antoine Griezmann atau Neymar pada bursa transfer musim panas.

Namun, kabar terbaru menyebutkan klub Catalunya itu lebih dulu mendaratkan salah satu talenta berbakat di tanah Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari GOAL.com, Barcelona sukses mendatangkan penyerang belia milik West Bromwich Albion, Louie Barry.

Barcelona harus bersaing dengan juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain, dan beberapa tim Liga Inggris yang turut meminati penyerang 16 tahun tersebut.

West Brom dikabarkan menerima kompensasi sebesar 235 ribu pounds (sekitar Rp 4 miliar) dari Barcelona. 

Barry dikontrak Barcelona dengan durasi 3 tahun dan bakal dimasukkan ke dalam tim Barcelona U-19. Barry mengawali karier sebagai pesepak bola bersama West Brom sejak berusia 6 tahun.

Remaja berbakat itu melakoni debutnya untuk tim U-23 West Brom musim 2018-2019.

Selama musim 2018-2019, dia total bermain 16 laga dengan mengemas 4 gol dan 3 assist. 

Barry memutuskan pindah kewarganegaraan ke Inggris pada awal 2019 setelah berpaspor Republik Irlandia.

Debutnya bersama timnas U-16 Inggris terjadi kala melawan Brasil pada Februari lalu.

Barry sejauh ini telah mengoleksi 9 penampilan internasional bersama Inggris U-16 dengan mencetak 7 gol.

Barry juga memenangi penghargaan Sepatu Emas dengan sumbangan tiga gol saat ia membantu Inggris U-16 menjuarai Kejuaraan Val-de-Marne, turnamen junior garapan UEFA, tahun lalu.

Barcelona dapat memanfaatkan bakatnya sebagai penyerang di masa depan mengingat tim Catalunya butuh sosok baru di lini depan. Penyerang andalan mereka, Luis Suarez, telah dimakan usia dan performanya disebut mulai menurun.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*