Otavio Dutra Terancam Dicoret dari Skuat Timnas Indonesia

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dikejar oleh waktu untuk bisa membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Dutra sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia. Namun hingga saat ini dirinya belum mengambil sumpah di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pemain berusia 34 tahun itu juga tengah mengajukan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor. Padahal Indonesia harus segera mendaftarkan pemain untuk laga pertama melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9).

Pelatih Simon McMenemy pun mengungkapkan dirinya tak bisa menunggu hal itu dan mungkin saja mencoret Dutra dari skuat Timnas. Agen Sbobet.

“Ya, paspornya belum selesai. Jadi, saya (akan) memakai pemain yang lebih siap,” kata Simon McMenemy kepada wartawan di Stadion Pakansari, Rabu (28/8/2019).

McMenemy masih memiliki banyak ospi untuk menjadi bek tengah di skuatnya, ada nama-nama seperti Hansamu Yama, Yanto Basna, Victor Igbonefo hingga Ricky Fajrin.

Persebaya sebagai klub pemiliki Dutra bisa mengambil keuntungan dari situasi ini. Dimana Bajul Ijo akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, di lanjutan Liga 1 pada Sabtu (31/8/2019).

“Dutra juga naturalisasinya belum sah. Kalau begitu kenapa di timnas, lebih baik di Persebaya ikut main (lawan Bhayangkara FC),” kata Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya.

Skuat Garuda berada di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*