Southampton Vs Chelsea: The Blues Unggul 3-1 di Babak Pertama

Laga baru berjalan separuh babak, Chelsea sudah mendapat keunggulan besar dalam lawatan ke Southampton. The Blues untuk sementara memimpin 3-1.

Bertanding di St. Mary’s Stadium, Minggu (6/10), Chelsea langsung tampil mendominasi. Peluang pertama diperoleh The Blues pada menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh Tammy Abrahamn. Tapi kiper Soton, Angus Gunn, masih mampu menangkapnya.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari sebuah serangan balik yang dirancang Callum Hudson-Odoi, Tammy yang menerima umpan kemudian melepaskan tendangan lambung, melewati Angus yang maju menghadang. Sepakan Tammy sempat disapu oleh Maya Yoshida, namun goal line technology menytakan bola sudah melewati garis gawang. The Blues unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea bertambah tujuh menit berselang. Berawal dari umpan Jan Bednarek yang dipotong oleh Willian, winger Brasil itu lantas melakukan aksi umpan satu dua dengan Jorginho yang berakhir di kaki Mason Mount. Sedikit menggiring bola, Mount kemudian melepaskan tembakan jarak dekat yang mengecoh Angus. Papan skor berubah, 2-0 untuk Chelsea. Ibcbet Diblokir.

Empat menit setelah mencetak gol pertamanya di laga ini, Mount kembali mendapatkan kesempatan mencetak gol, namun penyelesaian akhirnya melebar disisi kanan gawang Soton.

Bermain di kandang, Soton tak mau dipermalukan. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30. Lewat sebuah serangan dari sisi kanan, Yann Valery melakukan cut-inside yang mengecoh tiga pemain Chelsea sebelum melepaskan crossing mendatar pada Danny Ings. Lewat sontekannya, eks pemain Liverpool itu berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Skor berubah menjadi 1-2.

Berhasil mencetak gol, semangat pemain Soton kembali meningkat. Namun justru Chelsea yang berhasil menambah gol pada menit ke-40. Berawal dari umpan silang mendatar Marcos Alonso pada N’Golo Kante, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras dari kotak penalti. Bola sempat memantul Bednarek sebelum meluncur ke gawang Angus yang sudah terkecoh.

Skor 3-1 untuk Chelsea ini bertahan hingga turun minum.

Susuan pemain

Southampton : Angus Gunn; Ryan Bertrand, Maya Yoshida, Jan Bednarek, Yann Valery; Pierre Hojbjerg, Oriol Romeu, James Ward Prowse; Shane Long, Danny Ings, Nathan Redmond.

Chelsea : Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Jorginho, N’Golo Kante; Callum Hudson-Odoi, Mason mount, Willian; Tammy Abraham.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*