Tim Kejutan Liga 1 2019, Pertahankan Tiga Pemain Lokalnya

Salah satu tim kejutan di Liga 1 2019, PSS, mulai bergerak lincah untuk membentuk tim Liga 1 2020. Terbaru, mereka mematenkan jasa ketiga pemainnya. Agen Bola.

Mereka adalah Arsyaq Gufron, Wahyud Sukarta, dan kapten tim Bagus Nirwanto.  Ketiganya memang memiliki andil besar dalam perjalanan PSS pada musim lalu.

Arstaq tampil sebanyak 23 kali, Wahyu main 17 laga, dan Bagus memimpin tim di 26 pertandingan.

Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih pun telah memperpanjang kontrak tiga pemain asingnya.

Ada mesin gol mereka dengan 16 gol, Yevhen Bokhasvhvili, ada gelandang dengan visi brilian, Guilherme Batata, serta benteng tangguh Alvonso de la Cruz. 

Namun, PSS pun kehilangan sejumlah pemainnya yang akhirnya berlabuh ke tim lain. Brian Ferreira, Samuel Christianson, dan Haris Tuharea yang hijrah ke Madura United serta Ricky Kambuaya, yang telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya.

Bila melihat dari sejumlah nama yang telah sepakat dan yang pergi, PSS sebenarnya tetap memiliki kerangka tim yang sama dengan musim lalu. Di mana mereka sebagai tim promosi tampil sangat baik hingga akhir finis di urutan kedelapan. Padahal, di awal musim PSS kurang diperhitungkan lantaran komposisi pemain lokal dan asingnya jauh dari kata mentereng.

Kini dengan keranga tim yang sama, sebenarnya PSS memiliki modal utama untuk membangun tim lebih baik lagi di Liga 1 2020

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*